Gerindra Incar Kursi Menhan, Wapres JK Bilang 'Tanya Sama Presiden'

Selasa, 8 Oktober 2019 16:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Gerindra Incar Kursi Menhan, Wapres JK Bilang 'Tanya Sama Presiden' Jusuf Kalla Kunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla enggan menanggapi terkait kabar permintaan Partai Gerindra yang menginginkan jabatan menteri pertahanan. Dia menyerahkan sepenuhnya urusan menteri kepada Jokowi.

"Saya enggak tahu lagi itu. Tanya sama Presiden," singkat JK di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (8/10).

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi juga dikabarkan menyiapkan tiga jatah menteri untuk partai oposisi Gerindra. Sementara Prabowo Subianto disebut akan mengisi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Tiga kursi menteri telah disiapkan oleh Jokowi untuk Gerindra. Prabowo Subianto diganjar jabatan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dari lawan tandingnya di Pilpres 2019. Selanjutnya, dua menteri atau pejabat setingkat menteri dalam kabinet.

Sumber merdeka.com dari elite Gerindra menyebut, Jokowi awalnya menawarkan menteri pertanian dan kepala badan koordinasi penanaman modal atau BKPM. Kursi untuk oposisi demi menjaga stabilitas politik kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan. [ray]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini