Gerindra Hormati Keputusan Rakernas NasDem Terkait Nama 3 Bakal Calon Presiden

Jumat, 17 Juni 2022 14:52 Reporter : Merdeka
Gerindra Hormati Keputusan Rakernas NasDem Terkait Nama 3 Bakal Calon Presiden ahmad muzani di rakorda gerindra sumut. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem akan mengumumkan tiga nama tokoh yang akan didukung menjadi capres di Pilpres 2024. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri BUMN Erick Thohir disebut tiga teratas yang dipilih DPW-DPW NasDem.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pihaknya menghormati apapun keputusan NasDem.

"Saya tidak bisa mengomentari atas hasil raker partai lain, itu urusan rumah tangga partai lain, saya menghormati apapun keputusan rakernas NasDem dan apapun yang diputuskan oleh kawan-kawan NasDem," kata Muzani pada wartawan, Jumat (17/6).

Muzani menyebut NasDem tentu memiliki pertimbangan sendiri terkait pilihan Pilpres. "NasDem tentu memiliki cara pandang masing-masing. Sekali lagi kami menghormati dan menghargai atas apapun yang diputuskan NasDem," pungkas dia.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan tidak ada sosok internal yang diusung NasDem untuk maju Pilpres 2024.

"NasDem kali ini tidak mengusungkan calon internal. Tiga-tiganya kader terbaik Republik Indonesia," tutur Willy di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6). Menurut Willy, sejauh ini memang Partai NasDem telah mengantongi tiga nama untuk diusung maju Pilpres 2024. Lebih lanjut, arah koalisi pun akan mengikuti figur yang dijagokan tersebut.

"Itu keniscayaan, NasDem tidak bisa mengusung capres sendiri, NasDem baru memiliki separuh tiket, NasDem belum memiliki boarding pass. Maka kemudian kami akan berdialog, kami akan ta'aruf, kami akan bangun kesepahaman dengan partai-partai lain dengan tiga nama ini, siapa yang kira-kira mereka akan cocok. Atas dasar itulah kemudian koalisi dibangun," jelas dia.

Willy memastikan, ketiga sosok yang diusung Partai NasDem merupakan figur terbaik dan sesuai dengan aspirasi yang berkembang di masyarakat. Rencananya, malam ini Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem akan mengumumkan tiga nama tersebut ke publik.

Reporter: Delvira H
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Hasil Rakernas Nasdem: Tidak Usung Tokoh Internal jadi Capres 2024
Surya Paloh akan Kontemplasi Pilih Capres untuk NasDem
NasDem akan Tawarkan Tiga Nama Capres ke Parpol sebagai Dasar Bangun Koalisi
Kantongi 3 Nama Capres, NasDem Pastikan Tak Ada Nama Prabowo dalam Genggaman
Anies Capres Favorit Kader NasDem, Relawan Siap Sinergi Dongkrak Elektabilitas
Ketum NasDem Surya Paloh Terima Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad di Kantor DPP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini