KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Gerindra: Hercules ditangkap, ini masalah sepele!

Sabtu, 9 Maret 2013 11:46 Reporter : Muhammad Sholeh
hercules tiba di polda. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menganggap sepele terkait penangkapan Hercules oleh aparat kepolisian. Penangkapan Hercules dan kawan-kawan yang dikaitkan permasalahan dengan PT Tjakra Multi Strategi, hanyalah bentuk salah paham saja dan bukan masalah besar.

"Ini masalah sepele. Saya sudah bicara semalam dengan Hercules, dan menyampaikan versinya," ujar Fadli dalam rilis tertulis yang diterima merdeka.com, Sabtu (9/3).

Menurut politisi Gerindra ini, persoalan ini hanyalah permasalahan warga dengan pengembang dan pemilik ruko. Hal ini terkait dengan pembangunan ruko yang berada di jalur hijau. Sehingga warga terkena dampaknya yaitu seperti banjir beberapa waktu lalu.

"Selain itu keberadaan ruko juga menghalangi akses warga. Hercules dan warga ingin ruko itu dibongkar, dan sudah dilakukan pembicaraan dengan pihak pengembang. Namun tak ada respons," jelas Fadli.

"Kejadian dengan polisi juga tak ada yang dramatis. Nampak dibesar-besarkan. Sebab, Hercules juga sudah meminta maaf kepada kepolisian ketika ada anggota kelompoknya melakukan kekeliruan," sambungnya.

Diakui Fadli, Hercules merupakan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) yang merupakan organisasi masyarakat. Meski bukan sayap Partai Gerindra, tetapi merupakan salah satu ormas yang mendukung apa yang diperjuangkan oleh Partai Gerindra.

"Jika ada dimensi hukum yang dilanggar oleh pihak-pihak yang bermasalah dalam kasus ini, proses hukum harus tetap dijalankan. Semua pihak harus tetap menyerahkannya kepada aparat penegak hukum," jelas Fadli.

"Namun aparat penegak hukum juga harus jujur dan adil, jangan menjadi alat yang punya uang. Polisi adalah pelayan rakyat, bukan pelayan yang punya modal," tandasnya. [war]

Topik berita Terkait:
  1. Hercules Ditangkap

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.