Gerindra Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Target 5.000 Warga Sulsel

Sabtu, 9 Oktober 2021 19:05 Reporter : Henny Rachma Sari
Gerindra Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Target 5.000 Warga Sulsel Gerindra Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Target 5.000 Warga Sulsel. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PDC Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari program yang dicanangkan Partai Gerindra dengan jumlah vaksin sebesar setengah juta dosis di tingkat nasional.

"Saya bersyukur bisa menghadiri vaksinasi yang diadakan oleh DPC Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa. Dan saya ucapkan terikmakasih kepada teman-teman DPC seprovinsi Sulsel yang telah menyelenggarakan acara ini di beberapa tempat di Sulsel," kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (9/10).

Muzani mengatakan, vaksinasi adalah upaya Partai Gerindra untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Covid-19, kata Muzani, telah menjadi pandemi yang menyebabkan krisis tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional.

"Vaksin adalah satu-satunya cara yang efektif menghindari Covid-19. Karena itu upaya untuk melakukan vaksinasi harus mengerahkan keseluruhan kekuatan bangsa. Sebagai salah satu kekuatan bangsa, Partai Gerindra ingin berperan aktif di tingkat nasional. Provinsi Sulsel dan Kota Makassar untuk terlibat dalam upaya menyehatkan masyarakat," ujar Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Menurut Muzani, apabila masyarakat menjadi kuat dan sehat setelah divaksin, maka negara pun demikian. Tidak ada suatu negara yang kuat, jika rakyatnya tidak sehat. Dengan vaksin, maka posisi dan kedaulatan negara akan semakin kuat dengan rakyat yang sehat.

"Karena kami yakin masyarakat yang sudah divaksin menjadi sehat maka berarti negara akan kembali kuat. Tidak ada negara yang maju tanpa rakyat yang tidak kuat. Vaksin adalah upaya untuk memperkuat posisi rakyat dan posisi negara. Kalau begitu maka ada harapan untuk kuat ekonominya, kuat rakyatnya, sehat rakyatnya, maka berarti sehat ekonominya," tutur Ketua Fraksi Gerindra di DPR itu.

"Aparat tentara, kepolisian, instansi kesehatan bekerja keras dalam melaksanakan vaksinasi. Ini bagian dari ikhtiar kita untuk menanggulangi meluasnya Covid-19 di Sulawesi Selatan ini. Dengan vaksinasi diharapkan herd immunity mulai terbangun, sehingga ekonomi bangkit kembali, pasar sudah mulai buka, pendidikan juga sudah dimulai tatap muka, semua kegiatan pemerintahan juga mulai dibuka," tutup Muzani.

Kuota vaksin yang disediakan DPC Gerindra Kota Makassar sebanyak 3 ribu dosis. Sementara untuk kuota vaksin di DPC Gerindra Kabupaten Gowa sebesar 2 ribu dosis. Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Sulsel yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulses yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Partai Gerindra akan terus memberikan pelayanan terbaik demi menciptakan masyarakat yang sehat, khususnya Sulawesi Selatan," ujar Iwan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Muzani turut didampingi sejumlah anggota DPR Fraksi Gerindra seperti Prasetyo Hadi, Azikin Sultan, dan Husni. Turut hadir Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Aras dan jajaranya. Dari DPP turut hadir seperti Ketua DPP Gerindra Danang Wicaksana dan Wasekjen Gerindra Fauzi Badilah. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini