Gerindra Disebut dapat Jatah Menteri, PKS Tidak Mau Iri dan Dengki

Senin, 14 Oktober 2019 10:29 Reporter : Merdeka
Gerindra Disebut dapat Jatah Menteri, PKS Tidak Mau Iri dan Dengki Kampanye PKS. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Setelah bertemu Presiden Jokowi, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Politik pendukung Jokowi. PKS menilai, pertemuan itu sebagai langkah yang baik agar politik tidak tegang.

"Koalisi pendukung 02 (Prabowo-Sandiaga) secara resmi sudah dipersilakan mengambil sikap sendiri-sendiri oleh Capres 02. Oleh karenanya, PKS menghormati pilihan-pilihan politik masing-masing partai," kata Wakil Sekretaris Fraksi PKS, Sukamta kepada Liputan6.com, Senin (14/10/2019).

Dia menuturkan, silahturahmi pimpinan parpol baik. Agar politik tidak tegang terus.

"Kami melihat silaturahim antarpimpinan partai itu bagus, supaya kehidupan politik kita tidak tegang. Dan itu tidak mesti berakhir dengan bagi-bagi kursi di kabinet kan," jelas Sukamta.

Termasuk kabar Gerindra mendapatkan jatah kabinet, PKS tak akan mempermasalahkan.

"Dalam hidup, kita diajari untuk tidak boleh iri dan dengki pada rezeki orang lain. Dalam politik kalau ada partai yang memperoleh kursi di kabinet dan mereka happy, ya kami persilakan saja. Itu barangkali yang terbaik untuk mereka dan untuk negara," ungkap Sukamta.

Justru, masih kata dia, ini kesempatan Gerindra untuk berkarya bagi Indonesia. "Itu kesempatan untuk berkarya bagi negeri ini," tukasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini