Gerindra Berencana Usung Riza Patria dan Rani Maulani jadi Cagub DKI

Selasa, 11 Januari 2022 13:50 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Berencana Usung Riza Patria dan Rani Maulani jadi Cagub DKI Wagub DKI Buka Kemungkinan Jalur Road Bike di GBK. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Gerindra lebih berminat mengusung kader sendiri di Pilkada DKI Jakarta. Gerindra mengaku belum membahas apakah akan mengusung Anies Baswedan lagi sebagai calon gubernur.

"Ya tidak tau ya, belum diputuskan. Tapi kan kami ini partai besar, kami harusnya mengajukan calon sendiri, idealnya seperti itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1).

"Kalau dua pemilu kemaren kita tidak mengajukan calon dari kader kami sebagai gubernur, tapi sekarang kita kan partai besar, jadi wajar sekali kita punya call tinggi," tegasnya.

Gerindra mengaku memiliki banyak kader yang bisa diusung di Pilgub DKI Jakarta. Dua nama yang masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta adalah Ahmad Riza Patria yang kini menjabat sebagai wakil gubernur DKI, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Maulani.

"DKI tentukan kita punya banyak stok kader. Ada pak Ahmad Riza Patria, ada bu Rani Maulani yang sekarang jadi ketua fraksi tiga periode, kami tidak kekurangan stok kader," tegas Habiburokhman.

Menurut Habiburokhman, saat ini belum ditentukan siapa yang akan diusung. Prosesnya, DPD Gerindra DKI mengusulkan ke DPP. Kemudian diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

"Jadi tahapannya DPD mengusulkan ke DPP. DPP membahas lalu mengusulkan ke pak Prabowo," kata anggota Komisi III DPR RI ini. [ray]

Baca juga:
Sekjen PDIP Bicara Peluang Mega Tunjuk Ahok Maju Pilgub DKI 2024
PDIP Soal Calon di Pilgub DKI: Nanti Rakyat yang Tentukan, Bu Mega Menetapkan
Kata Pratikno Soal Penjabat Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan
Sebelum Purna Tugas, Wagub DKI akan Tuntaskan Janji Politik AniesBaswedan
Gerindra
Gerindra

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini