Gerindra Bantah Silahturahmi Prabowo dengan Tokoh-tokoh Demi Kepentingan Pilpres

Senin, 9 Mei 2022 18:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Bantah Silahturahmi Prabowo dengan Tokoh-tokoh Demi Kepentingan Pilpres pertemuan prabowo dan megawati saat Idulfitri. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan silahturahmi dengan tokoh-tokoh saat hari raya Idulfitri, salah satunya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, tidak ada maksud politik demi Pilpres 2024 dari sejumlah pertemuan saat lebaran.

"Memang bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik, saya pikir, untuk pilpres misalnya itu masih terlalu dini karena yang dilakukan hanya memang halal bihalal dan silaturahmi Idulfitri," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5).

Dasco mengatakan pertemuan tersebut adalah sebuah tradisi menjalin silahturahmi saat lebaran. Pertemuan dengan para ulama tidak ada kaitan dengan Pilpres.

"Kunjungan Pak Prabowo itu ke tokoh-tokoh, ke alim ulama, itu adalah dalam rangka halal bihalal silaturahmi Hari Raya Idul Fitri dan itu kami pikir adalah tradisi yang bagus untuk dilakukan apda saat hari raya," kata Dasco.

2 dari 2 halaman

Kata Wakil Ketua DPR ini, pertemuan Prabowo dengan Jokowi juga merupakan silaturahmi dengan presiden. Hal wajar yang dilakukan oleh seorang pembantu presiden.

Sedangkan, pertemuan dengan Megawati karena Prabowo menghormati Presiden RI kelima itu. Prabowo terus menjalin hubungan baik dengan Megawati.

"Kalau ke Bu Mega itu lebih karena Pak Prabowo menghargai Bu Mega sebagai yang lebih tua dan selama ini hubungan baik sehingga ya dilakukan silaturahmi Lebaran sebelum ke tokoh-tokoh lain ke Bu Mega dulu," ujar Dasco. [ray]

Baca juga:
Ganjar dan Prabowo Sowan ke Kiai, PDIP: Contoh Baik untuk Generasi Penerus
Mantan Kasad ke Prabowo: Mas Bowo harus Jadi Presiden
Prabowo Temui Sultan HB X, Tidak ada Pembicaraan Politik
Sowan ke Ponpes Buntet Pimpinan KH Adib, Prabowo Disebut Capres Potensial 2024
Silaturahmi dengan Kiai Ahmad Saidi Tegal, Prabowo Didoakan Jadi Pemimpin RI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini