Gerindra Bakal Konfirmasi PDIP Soal Dukungan Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Selasa, 7 Juli 2020 12:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Bakal Konfirmasi PDIP Soal Dukungan Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ©2020 Liputan6.com/yopi

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bakal mengonfirmasi kepada DPP PDIP terkait rekomendasi kepada keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan. Hal itu menanggapi beredarnya rekomendasi DPP PDIP kepada Rahayu sebagai bakal calon wakil wali kota Tangsel yang dipasangkan dengan H Muhammad sebagai bakal calon wali kota.

"Kami juga akan melakukan konfirmasi kepada DPP PDIP dan juga sinkronisasi terkait beberapa pilkada selain di Tangsel yang kami memang akan bekerja sama dengan PDIP," kata Dasco di DPR, Jakarta, Selasa (7/7).

Dasco mengaku baru mengetahui rekomendasi itu secara tak resmi dari foto surat yang beredar. Dia mengatakan, surat rekomendasi itu belum secara resmi sampai ke DPP Gerindra.

"Namun memang sampai saat ini rekomendasi itu belum sampai ke DPP gerindra maupun ke Rahayu Saraswati yaitu kader kami," kata Dasco.

Gerindra segera mengonfirmasi dukungan ini termasuk kerjasama Pilkada di daerah lainnya. Dasco mengatakan, Gerindra menghormati mekanisme yang berlaku di PDIP.

"Namun kami menghormati mekanisme yang ada di DPP PDIP, mungkin ini masih menunggu mekanisme yang ada kalau itu rekomendasinya betul-betul," ucapnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini