Gerindra: Anggota DPR Beli Vitamin Sendiri, Anggaran Multivitamin Untuk Staf

Kamis, 2 September 2021 12:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra: Anggota DPR Beli Vitamin Sendiri, Anggaran Multivitamin Untuk Staf Politikus Gerindra Habiburokhman. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Anggota DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman mengatakan, anggaran pengadaan multivitamin bukan untuk anggota DPR. Vitamin itu untuk staf pendukung seperti Pamdal, PNS, serta staf sekretariat.

"Soal anggaran vitamin di DPR perlu saya garis bawahi itu bukan untuk anggota DPR tetapi untuk staf pendukung seperti Pamdal, Staf PNS , Staf Sekretariat dan lain-lain," katanya kepada wartawan, Kamis (2/9).

Menurutnya, pegawai di DPR tersebut memang harus mendapatkan perlindungan karena melayani masyarakat langsung. Vitamin itu diklaim supaya tidak terpapar Covid-19.

"Orang-orang tersebut memang harus mendapat proteksi karena mereka bertemu langsung dan melayani masyarakat yang datang ke DPR. Jangan sampai masyarakat yang ke DPR justru terpapar covid dari staf yang bekerja di DPR dan sebaliknya," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini mencontohkan, puluhan pamdal terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. "Beberapa waktu lalu puluhan pamdal sempat terpapar, riskan sekali karena mereka berjaga di pintu gerbang, pintu gedung dan dekat lift yang tiap hari sangat ramai dilintasi orang," ujarnya.

Habiburokhman menegaskan, anggota DPR tidak menggunakan vitamin tersebut. Anggota dewan membeli sendiri dari dana pribadi.

"Kalau anggota DPR membeli sendiri vitamin dari dana pribadi, termasuk kami juga membeli vitamin untuk keperluan konstituen di dapil juga dengan uang pribadi kami," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini