Gerindra akan Bertemu dengan PDIP, Muzani: Hubungan dan Komunikasi Kami Bagus

Kamis, 18 Agustus 2022 20:23 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra akan Bertemu dengan PDIP, Muzani: Hubungan dan Komunikasi Kami Bagus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Gerindra berencana bertemu dengan PDI Perjuangan. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap informasi tersebut menanggapi kans kerjasama koalisi Gerindra-PKB bersama PDIP.

"Kami akan bertemu dengan PDIP juga untuk membicarakan tentang bagaimana merawat persatuan dan demokrasi bisa berlangsung dengan baik," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Muzani menjelaskan, saat ini hubungan Gerindra dan PDIP juga sangat bagus. Deklarasi koalisi dengan PKB tidak mengganggu hubungan Gerindra dan PDIP.

"Kami hubungan dengan PDIP sangat bagus dan komunikasi kami dengan PDIP pasca kerja sama antara Gerindra dengan PKB juga sangat bagus," ujarnya.

Wakil ketua MPR RI ini bilang, Gerindra pasti akan menyampaikan langkah ini kepada PKB. Akan dibahas juga komunikasi yang dibangun dengan PDIP dengan PKB.

"Semua tindakan dan kerja sama politik kami, kami semuanya akan bicarakan dengan PKB," kata Muzani.

Ditanya kemungkinan PDIP gabung dengan koalisi Gerindra-PKB, Muzani sebut akan ada momentum yang tepat. Ia bilang memang ada partai yang ingin bergabung dan koalisi Gerindra-PKB membuka untuk semua partai.

"Komunikasi kami buka semua dengan parpol nanti waktu yang akan bicara. Waktu yang akan mengambil momentum," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, peluang PDIP berkoalisi dengan partai-partai yang saat ini mengusung Presiden Joko Widodo besar. Tidak hanya dengan Gerindra-PKB, PDIP juga membuka peluang dengan koalisi Golkar.

"Tidak hanya dengan Gerindra PKB, PPP, kemudian dengan Golkar. Pendeknya dengan seluruh parpol yang mengusung Pak Jokowi," ujar Hasto ditemui saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/8). [ded]

Baca juga:
PAN Minta Ganjar Diundang ke Konsolidasi KIB di Semarang, Ini Alasannya
PPP dan PAN Pertimbangkan Usung Sandiaga, Golkar Konsisten Airlangga Capres
PKB Sebut Tertutup Peluang Capres-Cawapres Diisi Tokoh Selain Prabowo-Cak Imin
KIB Terbuka Dukung Sandiaga Capres 2024
Hasto Sebut Peluang PDIP Berkoalisi dengan Parpol Pemerintah Besar
Singgung Gerindra-PKB dan KIB, PDIP Segera Tentukan Arah Bandul Kerja Sama

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini