Gerinda Anggap Pernyataan Amien Rais ke Prabowo Pelecut Agar Bekerja Lebih Baik

Selasa, 29 Oktober 2019 12:33 Reporter : Merdeka
Gerinda Anggap Pernyataan Amien Rais ke Prabowo Pelecut Agar Bekerja Lebih Baik Sufmi Dasco Ahmad. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi santai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengenai Prabowo Subianto yang menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju. Dasco malah melihat pernyataan Amien Rais tersebut bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto.

"Setelah saya lihat bahwa Pak Amien Rais merestui Pak Prabowo akan mendukung menjadi menteri pertahanan juga dengan syarat. Dengan syarat bahwa Pak Amien itu juga akan ikut membantu memonitor supaya langkah Pak Prabowo itu berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

Sebagai rekan koalisi pada Pemilu lalu, Gerindra menganggap pernyataan Amien Rais tersebut merupakan hal positif. Menurut Dasco, Gerindra menilai pernyataan itu sebagai dukungan Amien Rais agar Prabowo Subianto dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Menhan.

"(Melihat) Pak Amien Rais positif saja. Kan dia memang teman koalisi kita sejak lama. Sehingga apa yang disampaikan Pak Amien itu merupakan support terlebih support pada Pak Prabowo sehingga Pak Prabowo dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya diketahui, meskipun tidak memberi restu, Amien menyebut dirinya tak menolak jika jabatan Menhan diambil oleh Prabowo.

"Kalau saya itu bapaknya Prabowo saya merestui (memberi restu). Saya enggak merestui, tidak apa, tidak menolak, tidak melawan juga," ujar Amien Rais di Masjid Jami Karangkajen, Minggu (27/10/2019) malam.

Amien Rais menuturkan bahwa dirinya meminta agar Prabowo mengemban tugas sebagai Menhan sesuai dengan cita-cita bangsa.

"Ya, saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo. Kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," urai Amien Rais.

Amien Rais menilai saat ini Indonesia memiliki sejumlah masalah kedaulatan. Amien Rais menyebut saat ini banyak terjadi intrusi dari negara asing yang menyebabkan sebuah bangsa tak berdaulat.

"Pertahanan itu defence, sesuatu yang sangat penting. Jadi, dalam zaman sekarang ini banyak sekali kedaulatan nasional berbagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing, tetapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis bahkan lenyap," ucap Amien Rais.

Reporter: Delvira Hutabarat [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini