Gerilya Jokowi lobi pentolan Koalisi Merah Putih

Rabu, 15 Oktober 2014 11:17 Reporter : Anwar Khumaini
Gerilya Jokowi lobi pentolan Koalisi Merah Putih Jokowi-Ical. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Perebutan partai antar Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih masih terus berlanjut. Bahkan PDI Perjuangan sempat berhasil meyakinkan PPP untuk bergabung dengan KIH saat pemilihan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Komunikasi politik memang sudah dilakukan oleh PDI Perjuangan usai pemilihan umum presiden. Bahkan Jokowi sempat mengatakan sudah ada tiga partai yang akan merapat ke KIH, PPP, PAN dan Demokrat. Namun pada akhirnya baru satu partai yang merapat.

Jokowi mengatakan, komunikasi kepada anggota KMP sudah dilakukan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani. Namun pada akhirnya, Jokowi sendiri yang melakukan pertemuan dengan ketua umum partai.

"Sebetulnya sudah dilakukan PDI Perjuangan, seperti sekjen dan ketua fraksi," ungkapnya di Galeri Seni Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10) kemarin.

Pada Senin (13/10) lalu, Jokowi pun melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Dan rencananya seluruh ketua umum partai akan ditemui olehnya. Langkah ini dilakukan langsung oleh Jokowi setelah PDIP gagal melopi partai-partai di bawah naungan KMP.

Baca Selanjutnya: Jokowi lobi Aburizal Bakrie...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini