Genjot elektabilitas jelang coblosan, Kang Emil bidik swing voters

Rabu, 23 Mei 2018 11:13 Reporter : Adi Nugroho
Ridwan Kamil kampanye di Kota Cimahi. ©2018 Merdeka.com/Dian Rosadi

Merdeka.com - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memanfaatkan waktu 30 hari ke depan dengan maksimal untuk meningkatkan lagi elektabilitas di berbagai wilayah di Jawa Barat. Dengan wilayah yang cukup luas, Kang Emil meminta timnya agar kreatif.

"Saya bersama Pak Uu dan istri juga kampanye di daerah yang berbeda-beda," kata Kang Emil di Bekasi, Rabu (23/5).

Berdasarkan hasil survei, kata dia, elektabilitasnya terus bersaing dengan pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Agar lebih tinggi lagi, kata dia, pihaknya membidik suara swing voters atau suara yang tak terjangkau oleh lembaga survei.

"Suara swing voters ini yang paling menentukan," kata dia.

Emil mengaku akan bekerja keras lagi. Misalnya elektabilitasnya di Bekasi masih kalah 10 persen dengan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, karena itu lebih sering blusukan ke daerah yang terdapat kawasan industri terbesar se Asia Tenggara tersebut.

"Mudah-mudahan bisa panen nantinya," kata dia.

Sejumlah cara yang dilakukan misalnya mengunjungi pasar GCC di Cikarang kemarin sore, berkunjung ke ulama, dialog dengan buruh, termasuk berinteraksi dengan pecinta burung love bird. Itu dilakukan untuk mengidentifikasi masalah serta dicari solusinya.

"Sekarang ini lagi musim burung, perlu difasilitasi tempat yang representable. Karena potensi ekonominya tinggi. Jadi hobi yang mempunyai nilai ekonomi," kata dia.

Jika terpilih, Kang Emil akan membuat lomba burung kicau Piala Gubernur Jawa Barat. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini