Gelar Rakernas 7 Desember, PAN akan Tetapkan Jadwal Kongres 2020

Kamis, 5 Desember 2019 14:31 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Gelar Rakernas 7 Desember, PAN akan Tetapkan Jadwal Kongres 2020 Saleh Partaonan Daulay. ©dpr.go.id

Merdeka.com - PAN akan menggelar Rakernas pada 7 Desember di Hotel Millenium, Jakarta. Agenda rakernas yakni menentukan jadwal Kongres yang rencananya bakal digelar Februari atau Maret 2020.

Ketua SC Rakernas V PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, Rakernas kali ini sangat spesifik karena hanya ingin menetapkan tempat dan jadwal pelaksanaan kongres PAN. Diharapkan, Rakernas ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diagendakan.

1 dari 3 halaman

Adapun rakernas ini akan diikuti oleh peserta yang terdiri dari pengurus harian DPP PAN, ketua MPP, Ketua Mahkamah Partai, Ketua dan Sekretaris DPW. Selain itu, ketua-ketua DPD se-Indonesia akan diundang sebagai peninjau.

"Sementara itu, anggota legislatif dan kader yang menduduki jabatan di eksekutif juga akan diundang. Diharapkan semuanya dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi persiapan pelaksanaan kongres yang akan datang," jelas Saleh kepada merdeka.com, Kamis (5/12).

2 dari 3 halaman

Saleh menjelaskan, di dalam AD/ART PAN, disebutkan bahwa masa bakti setiap kepengurusan adalah selama-lamanya lima tahun. Atas dasar itu, di dalam rapat panitia pengarah beberapa hari yang lalu, ditetapkan bahwa pelaksanaan kongres akan dilaksanakan pada kisaran bulan Februari dan Maret 2020.

"Sementara tanggal pelaksanaannya diserahkan pada permusyawaratan di Rakernas nanti," tambah Saleh.

3 dari 3 halaman
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini