Gelar Pertemuan, Prabowo & Sultan HB X Bicara Soal NKRI Hingga Kemandirian Bangsa

Senin, 8 April 2019 14:41 Reporter : Purnomo Edi
Gelar Pertemuan, Prabowo & Sultan HB X Bicara Soal NKRI Hingga Kemandirian Bangsa Prabowo Subianto pidato di kampanye akbar. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang juga Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Pertemuan keduanya dilakukan di Kantor Gubernur, Senin (8/4).

Prabowo hadir di Kantor Gubernur DIY sekira pukul 12.00 WIB. Prabowo hadir ditemani sejumlah tokoh nasional seperti Rahmawati Soekarnoputri dan Djoko Santoso.

Pertemuan antara Prabowo dengan Sultan HB X ini berlangsung tertutup bagi media. Prabowo keluar dari Kantor Gubernur DIY sekitar pukul 12.45 WIB.

Prabowo mengatakan pertemuan dengan Sultan HB X merupakan sebuah kunjungan kehormatan. Prabowo mengaku sengaja untuk bertemu dengan Sultan HB X.

"Tadi kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X. Beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan, kita sowan, kita izin karena saya datang ke daerah beliau yang kita sepantasnya sowan kepada pemimpin daerah," ujar Prabowo di Kantor Gubernur DIY.

Prabowo mengaku mendapat beberapa titipan pesan dari Sultan HB X. Pesan ini berisi tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan kemandirian bangsa.

"Pembicaraannya bagus. Membicarakan hal-hal mendasar. Ada beberapa titipan beliau kepada saya sebagai calon presiden, kita terima. Beliau sangat 'concern' dengan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, kemandirian bangsa dan sebagainya," kata Prabowo. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini