Gede Pasek: Saya bukan penjilat

Reporter : Achmad | Rabu, 20 Maret 2013 10:52
Gede Pasek: Saya bukan penjilat
Gede Pasek Suardika. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menyatakan tak pernah mencari muka kepada Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu diungkapkannya sebagai bantahan atas pernyataan Ruhut Sitompul yang menudingnya cari muka karena mengusulkan SBY menjadi ketua umum partai berlambang Mercy itu.

"Saya bukan tipe orang yang mencari muka, saya bukan tipe penjilat," tegas Pasek kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/3).

Loyalis Anas ini lantas menantang Ruhut agar menguji usulan yang disampaikannya soal AD/ART Partai Demokrat. Dia mengusulkan agar AD/ART Partai Demokrat kembali ke AD/ART saat kongres 2005 lalu, untuk mengatasi kemelut Demokrat.

Pasek mengaku, saat kongres yang digelar di Bali itu dilaksanakan dia bersama Marzuki Alie duduk di dalam pembahasan AD/ART. Karenanya, dia tahu persis perbandingan AD/ART hasil kongres 2005 dengan AD/ART hasil kongres 2010.

"Kemudian ketika kongres di Bandung, ada saya juga di dalamnya. Melihat fenomena yang ada dan melihat UU Pemilu itulah ide saya silakan diuji," kata Pasek.

Menurutnya, AD/ART yang digunakan saat ini mengakibatkan gemuknya kepengurusan partai besutan SBY itu. Selain itu, para pengurus bebas untuk bersuara yang bisa berakibat terjadinya gesekan di internal partai.

"Semua dipaksakan yang terjadi 2,5 tahun nggak ada yang bisa mengendalikan. Kalau pengurusnya ramping lebih bisa dikendalikan," pungkas Pasek.

[dan]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE