Gede Pasek: Ada skenario pecah Demokrat dalam 'nyanyian' Nazaruddin

Jumat, 20 Maret 2015 17:51 Reporter : Faiq Hidayat
Gede Pasek: Ada skenario pecah Demokrat dalam 'nyanyian' Nazaruddin Gede Pasek Suardika. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menyatakan tudingan mantan koleganya Muhammad Nazaruddin terhadap klan Cikeas dalam sejumlah proyek pemerintah sebagai sesuatu yang tidak wajar. Mantan Bendahara Partai Demokrat ini dinilai sedang menjalankan skenario baru menjelang kongres.

"Nazaruddin sedang disetting oleh kelompok di luar Partai Demokrat," kata Pasek di Jakarta, Jumat (20/3).

Menurut dia, ada kelompok lain yang bakal manfaatkan 'nyanyian' Nazaruddin untuk memecah belah Partai Demokrat. Apalagi Forum Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat telah menunjukkan sikap penolakannya kepada Susilo Bambang Yudhoyono maju sebagai ketua umum lagi.

"Dari situ ketahuan apa tujuan. Saya lihat tujuannya untuk mendegradasi Partai Demokrat yang di belakangnya ada kelompok tertentu," terang anggota DPD ini.

Dia juga mengharapkan seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat untuk waspada dengan berbagai manuver menjelang kongres. Bukan tidak mungkin, demokrat akan bernasib sama dengan Golkar dan PPP yang terbelah.

"Kalau masih ada ego dan menimbulkan perpecahan, maka itu sangat mudah dimasuki oleh kelompok yang ada di belakang Nazaruddin. Kekecewaan yang mengkristal mudah di masuki dan partai Demokrat bisa lebih parah dari Golkar. Kader demokrat harus bersatu dan sehingga tidak mudah dimasuki oleh kelompok lain yang ingin menghancurkan Partai Demokrat," pungkasnya. [efd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini