Ganjar soal Pilpres 2024: Sing Arep Maju Kui Yo Sopo?

Selasa, 1 Juni 2021 21:58 Reporter : Arie Sunaryo
Ganjar soal Pilpres 2024: Sing Arep Maju Kui Yo Sopo? Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. ©2021 Youtube Ruang Ganjar

Merdeka.com - Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut terus meningkat dalam survei capres Pemilu 2024. Lembaga survei Y-Publica, beberapa hari lalu, menyatakan Ganjar mendapat nilai tertinggi dengan perolehan 20,2 persen, capaian pertama kali sejak survei awal digelar Maret 2020.

Meskipun ditempatkan pada posisi teratas, Ganjar belum pasti bisa maju dalam Pilpres mendatang. Rintangan justru datang dari internal partainya, PDIP.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani maupun Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto menilai Ganjar telah bertindak berlebihan untuk mempersiapkan pencalonannya sebagai presiden, sehingga dinilai tidak fokus bekerja.

Belakangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga menyatakan agar petugas partai patuh dan menjalankan apa yang ditugaskan. Dia juga mengungkapkan, kadang ada petugas partai tidak mau turun ke lapangan.

Ditanyakan terkait pencalonannya dalam Pilpres 2024, Ganjar membantah akan mencalonkan diri.

"Sing arep maju kui yo sopo (yang mau maju Pilpres itu siapa)?" jawab Ganjar singkat, seusai menjadi pembicara Peringatan Hari Jadi Pancasila di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Solo, Selasa (1/6).

Meski hanya memberikan jawaban singkat, Ganjar sempat mengulang kalimatnya. "Sing arep maju kui yo sopo," katanya lagi.

Saat disinggung terkait hubungannya dengan PDIP, Ganjar mengaku baik-baik. "Baik-baik, baik-baik," tandasnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini