Gagal Jadi Calon Wali Kota, Purnomo Ditunjuk Sebagai Penasehat Tim Pemenangan Gibran

Kamis, 23 Juli 2020 18:56 Reporter : Arie Sunaryo
Gagal Jadi Calon Wali Kota, Purnomo Ditunjuk Sebagai Penasehat Tim Pemenangan Gibran Gibran di Posko Kemanusiaan Manahan. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo tak bisa menghindar untuk terlibat dalam Pilkada Solo 2020. Meski gagal mendapat rekomendasi DPP PDIP bakal calon wali kota, namun peran Purnomo tetap dibutuhkan.

FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC menunjuk Purnomo sebagai penasehat tim pemenangan Gibran - Teguh (Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa).

"Sudah saya sampaikan ke beliau, saya minta jadi penasihat tim pemenangan. Selain pak Pur, di tim saya juga penasihat," ujar pria yang akrab disapa Rudy kepada wartawan, Kamis (23/7).

Rudy menambahkan, jabatan ketua tim pemenangan dipegang Putut Gunawan. Rudy mengatakan, dengan terbentuknya tim pemenangan, pihaknya mematok target kemenangan minimal 61 persen.

Dia tidak mau jumawa untuk mematok target terlampau tinggi. Angka tersebut merupakan hasil yang diraih partainya pada Pemilu 2019 lalu.

"Seperti pemilu lalu, kemampuan kita 61-62 persen. Perolehan suara PDIP kan segitu," jelasnya.

Rudy optimistis target tersebut akan tercapai. Apalagi saat ini partainya mendapat dukungan dari relawan dan partai lain. Kendati demikian Rudy mengaku sampai saat ini, belum ada dukungan yang disampaikan partai lain secara resmi.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, saat ini baru 2 partai yang menghubunginya. Yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Baru dua partai yang menghubungi saya, Golkar dan PAN. Tetapi masih sebatas verbal," ucapnya.

Dia menambahkan, jika kedua partai atau partai lainnya sudah secara resmi mendukung, mereka bisa saja dimasukkan tim pemenangan. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini