FX Rudy soal Pilkada Solo: Ada Lawan Ya Bekerja, Tidak Ada Lawan Ya Bekerja

Jumat, 7 Agustus 2020 13:04 Reporter : Arie Sunaryo
FX Rudy soal Pilkada Solo: Ada Lawan Ya Bekerja, Tidak Ada Lawan Ya Bekerja Gibran di Posko Kemanusiaan Manahan. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menegaskan, partainya siap bekerja untuk pemenangan pasangan Gibran - Teguh di Pilkada serentak, 9 Desember mendatang. Baik ada maupun tidak ada lawan, partainya tetap akan bekerja memenangkan calon pilihan PDIP tersebut.

"Mesin partai sudah panas. Kami sudah sepakat untuk memenangkan Gibran - Teguh, ning nyambut gawe (bekerja), berarti ada komitmen untuk bekerja. Ada lawan ya bekerja, tidak ada lawan ya bekerja. Itu perintah partai, bukan perintah saya," ujar Rudy, Jumat (7/8).

Rudy juga tak mempermasalahkan jika saat ini muncul gerakan mendukung kotak kosong. Sehingga kemungkinan pasangan Gibran - Teguh harus melawan kotak kosong. Yang penting PDIP tetap jalan. Ia menilai, gerakan tersebut tidak melanggar aturan. dan merupakan bentuk dinamika dalam sebuah demokrasi.

"Tanggung jawab saya di PDIP, ya aku ngurus PDIP to. Karena diatur, kalau tunggal boleh kok undang-undangnya. Calon tunggal boleh, kan yang satu kosong to. Kalau dari Jakarta untuk memenangkan Pilkada dan konsolidasi untuk 2024," terangnya.

Rudy menambahkan, saat ini pihaknya sedang memanaskan mesin partai. Dengan menggelar musyawarah ranting dan musyawarah anak cabang secara maraton.

"Ini sudah mulai musran maraton dan sekaligus untuk membentuk tim pemenangan dari tingkat DPC hingga Anak Ranting," pungkas Rudy. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini