FX Rudy Larang Pendukung Gibran Konvoi Usai Penetapan KPU

Kamis, 21 Januari 2021 13:17 Reporter : Arie Sunaryo
FX Rudy Larang Pendukung Gibran Konvoi Usai Penetapan KPU Gibran. ©Liputan6.com/Gholib

Merdeka.com - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga Ketua DPC PDIP melarang para pendukung Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa melakukan konvoi seusai penetapan pemenang Pilkada 2020, Kamis (21/1) siang.

Mereka juga dilarang mendatangi lokasi rapat pleno KPU Solo di Swissbel Hotel, Gilingan.

“Tidak ada konvoi-konvoinan. Tidak boleh, ngeyel tabokki,” ujar Rudy.

Tak hanya itu, ia juga melarang simpatisan partai pendukung untuk menggelar pesta atau yang mendatangkan massa. Pasalnya saat ini Kota Solo masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Sudah kita instruksikan, tidak ada yang ikut ke Swissbel Hotel nggak ada. Kecuali yang mendapat undangan. Dan kemenangan sudah diketahui kemarin ya wis. Tinggal kita menunggu pelantikan,” tandasnya.

Rudy mengaku belum mendapatkan informasi terkait pelaksanaan pelantikan pasangan yang diusung PDIP itu. Hal tersebut, lanjut dia, menjadi kewenangan KPU dan Gubernur Jawa Tengah. Sebagai wali kota dan ketua partai, Rudy mengaku akan datang ke acara tersebut.

Rencananya, KPU Kota Solo akan melakukan rapat pleno penetapan pemenang Pilkada 2020, Kamis (21/1) siang.

Meski hingga saat ini Mahkamah Konstitusi (MK) belum menerbitkan surat Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) atau bukti formal tidak ada sengketa hasil Pilkada namun kegiatan tersebut tetap dilakukan. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini