FX Rudy: Kalau Mau Belajar Sekarang, Tahun 2025 Gibran Lebih Matang

Kamis, 26 September 2019 16:00 Reporter : Arie Sunaryo
FX Rudy: Kalau Mau Belajar Sekarang, Tahun 2025 Gibran Lebih Matang Gibran bertemui FX Rudy. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - DPC PDIP Kota Solo menutup peluang Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada 2020. Hasil penjaringan internal telah menetapkan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wali kota Solo untuk periode 2020-2025.

Ketua DPC PDIP Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo mempersilakan Gibran maju Pilkada melalui pintu DPP dan DPD jika tetap ingin bertarung. Demikian juga jika ingin memanfaatkan jalur independen. Namun Rudy lebih menyarankan agar putra sulung Presiden Joko Widodo bersabar.

"Lah kalau mau belajar dari sekarang, tahun 2025, dipersiapkan itu lebih matang lah," ujar Rudy, Kamis (26/9).

Rudy menambahkan, jika sudah terjaring, Gibran harus menjalani sekolah partai terlebih dahulu. Kemudian mengikuti tes tentang Pancasila dan lainnya.

"PDIP itu dalam mengkader partai sudah dipersiapkan sedemikian rupa," katanya.

Prestasi Achmad Purnomo selama mendampinginya sebagai selama 2 periode, dikatakannya, tidak perlu diragukan. Sehingga pantas mendapatkan kepercayaan untuk menjadi calon wali kota, meskipun usia Purnomo tidak muda lagi. Apalagi jika dibandingkan dengan Gibran.

"Sekarang prosesnya dilihat saja. Ketika saya dan Pak Pur jadi wali kota dan wakil wali kota, perolehan suara kita meningkat. Saya dan Pak Pur maju lagi, meningkat menjadi 30 kursi. Inilah sebenarnya indikator bisa nyambut gawe (bekerja) atau nggak," pungkas dia. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini