FUI: Jokowi jangan kebelet jadi Presiden!

Minggu, 30 Maret 2014 14:31 Reporter : Saugy Riyandi
FUI: Jokowi jangan kebelet jadi Presiden! jokowi. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath meminta Jokowi tak kepedean. Menurut dia, Jokowi belum tentu terpilih menjadi presiden pada pemilihan presiden mendatang.

"Kita belum bicara sedini itu. Toh Jokowi itu belum tentu jadi presiden, dia jangan gigih mongso, kebelet jadi presiden," yang ditemui dalam Tabligh Akbar di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Minggu (30/3).

Selain itu, PDI Perjuangan yang mengusung Jokowi juga belum tentu mendapatkan suara terbanyak dalam pemilu legislatif mendatang. Pasalnya, FUI telah meminta umat Islam untuk memilih calon pemimpin yang syariah dan dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bermartabat.

"Mayoritas umat kami akan memilih wakil rakyat yang pro syariah. Lihat saja, 9 April nanti, kami berikrar untuk menjadikan NKRI sebagai NKRI yang bersyariat," tegas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath mengaku pihaknya memiliki pandangan sendiri dalam memilih calon presiden pada pemilihan presiden tahun ini. Dia meminta umat Islam untuk memilih presiden yang syariah agar membangun Indonesia syariah.

"Survei presiden yang kita lakukan itu, 60 persen menginginkan Habib Rizieq (Ketua FPI) menjadi Presiden. Kemudian, Yusril Ihza Mahendra 13,8 persen, Ustad Yusuf Mansyur 13,2 persen, sisanya absen, dan Jokowi 0 (nol) persen," kata Khaththath. [ian]

Baca juga:

FUI klaim bikin survei capres: Habib Rizieq 60%, Jokowi 0%

Kebanyakan janji bisa jegal Jokowi nyapres

Elit 4 parpol ini kritik Jokowi tapi mau koalisi sama PDIP

Jokowi 'rapopo' disomasi karena nyapres

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Capres Jokowi
  3. Pemilu 2014
  4. Survei
  5. Jokowi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini