Fraksi ramai-ramai tinggalkan pansus KPK, Demokrat bangga sejak awal menolak

Kamis, 18 Januari 2018 11:33 Reporter : Sania Mashabi
Fraksi ramai-ramai tinggalkan pansus KPK, Demokrat bangga sejak awal menolak Agus Hermanto. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermato membanggakan keputusan partainya yang sejak awal memutuskan tidak masuk dalam keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terbukti, semakin banyak fraksi yang mundur dari keanggotaan pansus angket KPK.

"Dan terbukti sekarang banyak juga partai-partai yang sudah mulai menarik diri dan itu pun berarti bahwa kami beranggapan bahwa memang pendirian ataupun pendapat Fraksi Partai Demokrat adalah betul saat itu karena memang terbukti sekarang banyak yang ini menarik dari pansus angket KPK," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakata Pusat, Kamis (18/1).

Agus memaparkan selama ini Demokrat tegas menolak adanya pansus angket. Menurutnya, ini sesuai dengan keinginan mayoritas masyarakat yang tidak menghendaki pembentukan pansus angket KPK.

"Namun di DPR ini kan kolektif dan kolegial karena jumlah kita lebih sedikit tentunya pansus angket KPK tetap jalan," sambungnya.

Diketahui setelah Fraksi Gerindra mengundurkan diri, kini dua fraksi lagi yang ingin mengundurkan diri yakni Golkar dan NasDem.

Golkar berencana menarik diri jika pada akhir masa sidang yang akan selesai pada 14 Februari 2018 pansus belum juga menyelesaikan rekomendasinya. Alasan yang sedana juga digunakan oleh Fraksi NasDem, menurut anggota Fraksi NasDem Taufiqulhadi ada dan tidaknya rekomendasi pada masa sidang ini, NasDem akan tetap mengundurkan diri. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini