FPG kirim dua surat ke pimpinan, dukung dan tolak Aziz ketua DPR

Senin, 11 Desember 2017 14:04 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
FPG kirim dua surat ke pimpinan, dukung dan tolak Aziz ketua DPR Pengamanan Fraksi Golkar. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Fraksi Partai Golkar mengirimkan dua surat kepada pimpinan DPR terkait pergantian ketua DPR. Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan surat pertama berisi usulan penunjukan Aziz Syamsudin sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Sementara, surat kedua berisi penolakan terhadap penunjukan Aziz.

"Informasi yang saya dengar ada dua surat yang masuk dari fraksi. Nah ini kan nanti akan membingungkan pimpinan dan fraksi-fraksi lain," kata Amali di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12).

Amali meminta semua pihak untuk memberi kesempatan bagi internal Partai Golkar untuk menyelesaikan hal ini agar tidak membuat pimpinan DPR bingung dengan adanya dua surat sekaligus dan tidak membebani 9 fraksi lain.

"Saya berpendapat kita cooling down dan endapkan persoalan ini sampai Golkar secara internal bisa mendapatkan jalan keluar. Beri kesempatan kepada internal Partai Golkar untuk menyelesaikan," tegasnya.

DPP Partai Golkar, kata Amali, harus segera menggelar rapat pleno terkait masalah pergantian Ketua DPR ini. Pasalnya, masalah pergantian Ketua DPR harus diputuskan dalam rapat pleno.

"Kita kan harus mengadakan pleno dulu karena keputusan pleno itu ada beberapa poin yang temen-temen sudah tahu kan. Apapun keputusannya kita harus kembali kepada pleno dulu. Kita berharap minggu ini segera ada pleno," ujarnya.

Di lokasi berbeda, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, pimpinan DPR bersama fraksi partai lain tengah membahas dua surat tersebut. Pihaknya juga menunggu keputusan dari rapat internal Fraksi Partai Golkar atas masalah ini.

"Ini lagi dibahas dan teman-teman Golkar juga lagi ngumpul di sana. Teman-teman Golkar lagi ngumpul mudah-mudahan selesai. Karena ini ada kepentingan Golkar ada kepentingan DPR yang harus dirumuskan bersama," ungkapnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini