Forum Silaturahmi DPD II Golkar: Lawannya Ical tidak gentle

Minggu, 30 November 2014 14:33 Reporter : Muhammad Sholeh
Forum Silaturahmi DPD II Golkar: Lawannya Ical tidak gentle Ical dan Agung Laksono buka Mupimnas Kosgoro. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Partai Golkar menggelar Musyawarah Nasional di Nusa Dua Bali, 30 November hingga 3 Desember 2014. Pembukaan Munas sebagai forum pemilihan ketua umum bakal dilaksanakan pada pukul 20.00 WITA.

Sejauh ini, peta kandidat ketua umum Partai Golkar dalam Munas IX di Bali masih didominasi oleh Aburizal Bakrie (Ical). Forum DPD II Golkar se-Indonesia menyatakan bakal memberikan kesempatan sekali lagi bagi Ical untuk menakhodai partai berlambang beringin itu lima tahun ke depan.

"Kemungkinan Pak ARB diberikan kesempatan sekali lagi. Karena calon lain tidak gentle," kata Ketua Forum Silaturahmi DPD II se-Indonesia, Muntasir Hamid di Bali, Minggu (30/11).

Menurut dia, kemungkinan besar Munas di Bali berlangsung secara aklamasi. Walaupun ada calon ketua umum yang berasal dari Presidium Partai Penyelamat Partai Golkar, namun itu tidak diakui dalam organisasi partai.

Lebih lanjut, tambah Muntasir, Munas IX di Bali dilaksanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sah. Yaitu Rapimnas ketujuh yang digelar di Yogyakarta pada 18-19 November 2014.

"Rapimnas Yogyakarta menetapkan Munas 30 November ini, semua sudah sesuai aturan dan mekanisme yang benar," tegasnya.

Sejauh ini, pimpinan pengurus Partai Golkar seluruh Indonesia telah tiba di Bali untuk mengikuti Munas IX. Baik itu DPP, DPD I dan DPD II Partai Golkar. "Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulawesi Selatan/DPD I), saya belum melihat sampai saat ini," katanya. [has]

Baca juga:
Ical cek persiapan Munas Golkar di Hotel Westin

Forum DPD I Golkar tolak Agung Laksono cs jadi calon ketum

Jelang Munas, 80 persen pimpinan DPD II Golkar tiba di Bali

Peserta mulai berdatangan, Golkar kubu Ical gelar gladi bersih

Antisipasi perusuh, Golkar siagakan pengaman 5 lapis untuk Munas

Salim Said: Golkar itu partai yang paling banyak pecah

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kisruh Golkar
  3. Munas Golkar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini