Fokus Penanganan Covid-19, Gerindra Tidak Masalah Pilkada 2020 Ditunda

Selasa, 31 Maret 2020 16:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Fokus Penanganan Covid-19, Gerindra Tidak Masalah Pilkada 2020 Ditunda Kampanye Gerindra di GBK. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade tidak masalah pelaksanaan Pilkada 2020 ditunda. Sebelumnya, pemerintah dan DPR telah sepakat untuk menunda Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Menurut saya tidak ada masalah karena memang fokus kita Covid-19 dulu, kalau masalah Covid-19 ini bisa selesai tentu bisa kembali normal jadi intinya tidak ada masalah, kalau Pilkada 2020 ditunda kan bisa ditunda jadi Desember 2020. Kalau analisis saya paling tepat ditunda itu kemungkinan menjadi Maret 2021," kata Andre, Selasa (31/3).

Gerindra sendiri telah menetapkan beberapa calon kepala daerah di sejumlah wilayah. Menurut Andre, tidak ada kerugian bagi calon kepala daerah soal penundaan Pilkada. Sebab, mereka bisa lebih leluasa untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi agar lebih mantap untuk kemenangan Pilkada nanti.

"Jadi tidak juga rugi mereka malah punya waktu lebih longgar untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi sehingga bisa memantapkan keyakinan masyarakat untuk memilih mereka," ucap Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Andre menambahkan, saat ini partainya fokus untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah corona. Pimpinan Gerindra juga sudah menginstruksikan kepada seluruh DPD, DPC, DPR RI, DPRD Kota, Kabupaten, Provinsi benar-benar melayani dan membantu masyarakat menghadapi wabah corona.

"Itu fokus Gerindra sekarang bukan Pilkada," tandas Andre yang juga anggota Komisi V DPR RI itu.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini