KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Farhat Abbas kini daftar jadi calon Bupati Kolaka

Kamis, 27 Juni 2013 16:11 Reporter : Mohamad Taufik
Farhat Abbas. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengacara muda, Farhat Abbas bersama dengan pasangannya Sabaruddin Labamba mendaftar lewat jalur perseorangan (independen) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan digelar pada Oktober 2013.

"Selain pasangan Farhat Abbas dengan Sabarudin Labamba, masih ada dua pendaftar lainnya yang ikut melalui pintu perseorangan, yakni Hasmito dengan Muhlis dan Kasran Randa berpasangan dengan Takdir," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, Sultra, Sahlan. Seperti diberitakan Antara, Kamis (27/6).

Menurut dia, ketiga pasangan itu sudah menyerahkan semua persyaratan administrasi berkas dukungan sesuai yang disyaratkan oleh KPU saat penutupan pendaftaran peserta pilihan bupati melalui jalur perseorangan.

"KPU akan mulai melakukan verifikasi berkas administrasi dukungan calon perseorangan besok. Sementara verifikasi faktualnya akan dilaksanakan pada tanggal 5-13 Juli mendatang, akan diserahkan kepada PPK (panitia pemilihan kecamatan) dan PPS (panitia pemungutan suara) jika memang memenuhi persyaratan administrasi," terangnya.

Sahlan juga menjelaskan, persentase dukungan bagi pasangan calon yang mendaftar melalui jalur perseorangan harus mencapai 18,470 dukungan, seperti disyaratkan dan ditetapkan oleh KPU. "Untuk itu, sampai hari ini kami masih memberikan waktu hingga pukul 24.00 WITA untuk melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan," tuturnya.

Secara resmi, Sahlan melanjutkan, KPU Kolaka akan membuka pendaftaran bagi semua calon bupati dan wakil bupati periode 2014 - 2019 pada tanggal 30 Juli sesuai dengan tahapan Pilkada. "Untuk saat ini KPU akan melakukan verifikasi berkas calon perseorangan dulu karena ini membutuhkan waktu lama," terangnya.

Sebelumnya, Farhat juga sempat ramai diberitakan bakal nyapres pada Pemilu tahun depan. Namun belakangan dia malah terdaftar sebagai caleg dari Partai Demokrat. Lagi-lagi muncul berita lain. Belum sempat ikut pileg, kini dia malah daftar sebagai calon bupati. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada
  2. Kontroversi Farhat Abbas

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.