Fahri Hamzah: Sohibul Iman mau tanggung dosa kampanye negatif?

Senin, 15 Oktober 2018 13:41 Reporter : Jayanti
Fahri Hamzah: Sohibul Iman mau tanggung dosa kampanye negatif? fahri hamzah. ©2018 Merdeka.com/dokumen pribadi

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman beberapa waktu lalu menyampaikan kadernya boleh melakukan negative campaign (kampanye negatif) di Pemilu 2019 mendatang. Menanggapi hal itu, Wakil ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik pernyataan Sohibul.

"Mungkin Pak Sohibul mau menanggung dosanya kali. Tanya lagi ke dia, dia mau menanggung dosanya?" ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/10).

Fahri mengatakan, apabila ingin melakukan kritik harus berdasarkan data, apa yang benar harus diakui kebenarannya dan sebaliknya.

"Saya kira argumen dan kritik berbasis data itu penting. Meski kita bicara negatif sebagai kritik itu bukan negatif, malah itu positif," katanya.

"Kalau benar kita negatifkan kan enggak boleh, tapi kalau benar kita puji, dan salah kita kritik. Itu prinsip kerjanya, jadi jangan semua disalahkan padahal benar," lanjut Fahri.

Sebelumnya Sohibul Iman saat Konsolidasi Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10) menyampaikan kadernya boleh lalukan kampanye negatif dengan maksud kampanye yang 'menyerang' kelemahan lawan. Namun, hal itu harus didasari dengan fakta.

"Saya mengatakan 80 persen kampanye kita harus positive campaign. Silakan masuk ke negative campaign cukup 20 persen," kata Sohibul. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini