Fahri Hamzah: Jokowi Pakai Baju Adat Bali Ingat Menang, Busana NTB Ingat Kalah

Jumat, 16 Agustus 2019 14:56 Reporter : Merdeka
Fahri Hamzah: Jokowi Pakai Baju Adat Bali Ingat Menang, Busana NTB Ingat Kalah Jokowi Pakai Pakaian Adat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengenakan baju tradisional suku Sasak, Lombok, NTB saat menghadiri sidang tahunan DPD-DPR. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ikut mengomentari busana yang dikenakan Jokowi.

Sebagai anggota DPR daerah pemilihan NTB, Fahri menyampaikan terima kasih karena Jokowi memilih busana dari daerahnya. "Saya berterima kasih ya," kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Politikus PKS itu lantas membahas busana adat yang dipakai Jokowi saat menghadiri Kongres V PDIP di Bali beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi mengenakan baju adat Bali. Jokowi mengaku sengaja memakainya lantaran mendapat kemenangan telak di Pilpres.

Sementara untuk daerah NTB, Fahri menilai, Jokowi seolah ingat dengan kekalahan. Menurut Fahri, pilihan Jokowi mengenakan baju sasak adalah pilihan yang tepat agar seimbang dengan yang dikenakan saat kongres PDIP.

"Karena waktu itu kan mengingatkan Pak Jokowi waktu itu di Bali dia bilang pakai (baju) adat bali karena menang di Bali. Sekarang karena kalah di NTB. Bagus lah, balance," kata Fahri sambil tertawa.

Diketahui, Jokowi memakai baju khas Suku Sasak, Lombok, NTB saat sidang bersama DPD/DPR. Kepala Negara berganti baju setelah sebelumnya dalam sidang tahunan MPR mengenakan setelan jas dan peci.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Fahri Hamzah
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini