Fadli Zon Usul Debat Cawapres Tanpa Panelis, Ma'ruf Serahkan ke KPU

Selasa, 19 Februari 2019 14:28 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Usul Debat Cawapres Tanpa Panelis, Ma'ruf Serahkan ke KPU Maruf Amin. ©Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyerahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait teknis debat ketiga. Menurut Fadli, dalam debat ketiga akan lebih baik jika masing-masing calon wakil presiden yang mengajukan pertanyaan.

Menanggapi itu, Cawapres nomor 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan tidak dalam posisi menolak atau mendukung usulan Fadli Zon. Ma'ruf menyerahkannya kepada KPU.

"Saya kira yang mengatur nanti KPU lah. KPU saja, kita itu kan orang yang diatur, dan nanti TKN tentu akan berunding, mana yang terbaik, mana yang paling bagus," ujar Ma'ruf di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Banten, Selasa (19/2).

Dia menyerahkan semua teknis kepada Tim Kampanye Nasional yang bakal rapat bersama KPU dan timses Prabowo Subianto. Sebagai peserta debat ketiga nanti, Ma'ruf tak memiliki usulan.

"Saya sih tidak ada usal usul apa-apa. Apa yang harus dilakukan ya kita lakukan," kata Ma'ruf.

Kembali pada usulan tanpa panelis, TKN yang akan menilai dan mendiskusikan apakah usulan tersebut baik atau tidak. Prinsipnya, Ma'ruf mengikuti ketentuan yang telah disepakati. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini