Fadli Zon soal BG belum dilantik: Menunggu pekerjaan membosankan

Rabu, 18 Februari 2015 10:43 Reporter : Rizky Andwika
Fadli Zon soal BG belum dilantik: Menunggu pekerjaan membosankan fadli zon. ©2014 Merdeka.com

Kita tidak bisa lakukan hal lain selain menunggu. Menunggu pekerjaan membosankan. Tapi apa boleh buat kekuasaan Presiden. Sudah terlalu lama dengan ketidakjelasan ini seolah-olah tidak jelas.


- Fadli Zon

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku DPR saat ini hanya bisa menunggu apakah Komjen Budi Gunawan bakal dilantik atau tidak. Menurutnya, saat ini banyak ketidakjelasan terkait nasib Kalemdikpol itu.

"Kita tidak bisa lakukan hal lain selain menunggu. Menunggu pekerjaan membosankan. Tapi apa boleh buat kekuasaan Presiden. Sudah terlalu lama dengan ketidakjelasan ini seolah-olah tidak jelas," kata Fadli di kompleks DPR, Senayan, Rabu (18/2).

Fadli mengatakan, pembiaran yang dilakukan Presiden Joko Widodo membuat situasi terus bermasalah. "Atau memang begitu peliknya jadi Jokowi sulit ambil putusan. Tapi apapun harus segera diambil putusan. Tidak ada putusan yang menyenangkan semua orang," ucapnya.

Seperti diketahui, hingga kini Jokowi belum mengambil keputusan terkait pelantikan Budi Gunawan. Dulu Jokowi berjanji akan memutuskan usai sidang praperadilan Budi Gunawan selesai.

Sidang praperadilan tersebut akhirnya dimenangkan Budi Gunawan. Meski demikian, banyak yang menilai putusan itu cacat hukum lantaran status tersangka seseorang bukan wewenang sidang praperadilan. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini