Fadli Zon Sindir Sandiaga Belum Ada Partai Pendukung: Kalau Prabowo sudah Jelas

Senin, 12 September 2022 16:59 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Sindir Sandiaga Belum Ada Partai Pendukung: Kalau Prabowo sudah Jelas Sandiaga Uno. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden 2024 masih sebatas wacana. Fadli belum melihat partai yang akan meminang Sandiaga sebagai calon presiden.

"Kalau sekarang ada orang berwacana ya susah ya kan partai pendukung aja belum jelas. Kalau pak Prabowo sudah jelas," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/9).

Fadli mengatakan, Sandiaga belum tentu akan maju sebagai calon presiden. Wacana Sandiaga nyapres masih jauh. Masih ada satu tahun sampai menjelang pencalonan presiden.

"Kan belum tentu maju juga sebagai capres. Kan belum tentu. Saya bilang tadi wacana belum tentu. Itu ada ini nanti kalau ada ketentuan itu tahun depan menurut saya ketika sudah ada penetapan calon atau menjelang penetapan calon baru itu pasti ada kejelasan," jelas anggota Komisi I DPR RI ini.

Fadli meyakinkan DPP Gerindra akan mengambil langkah organisasi bila Sandiaga menentukan akan nyapres. Ia bilang, Sandiaga sudah tahu fatsun politiknya.

"Ya secara organisasi pasti ada langkah-langkah. dan saya kira pak Sandi paham sekali fatsun politik seperti apa. Tetapi saya kira masih terlalu awal melihat itu karena semua itu masih wacana," katanya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengingatkan kader Gerindra yang berbeda sikap dengan keputusan partai bakal menerima konsekuensi. Hal itu menanggapi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno yang berniat maju menjadi calon presiden di 2024.

Fadli menegaskan, Gerindra sudah memutuskan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Kalau secara partai kita sudah pasti kita akan mendukung pak Prabowo sebagai calon presiden itu hasil Rapimnas. Kalau ada kader yang lain tentu ada konsekuensinya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/9).

Namun, Fadli belum mau menyebut apa konsekuensi kader Gerindra yang beda sikap dengan partai. Sebab dinamika politik masih panjang. Sandiaga juga belum jelas akan maju nyapres. [ded]

Baca juga:
Sandiaga Siap Nyapres, Fadli Zon Ingatkan Ada konsekuensi di Gerindra
Tidar: Sandiaga Sudah Komunikasi dengan Prabowo, Nyatakan Ikuti Rapimnas
Tidar Gerindra Tegas Dukung Prabowo Capres, Bukan Sandiaga
Sindir Anies Belum Punya Kendaraan, Tidar Gerindra: Fokus Kita Prabowo Presiden 2024
Pertahanan Sandiaga Diterpa Isu Konflik Internal Gerindra

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini