Fadli Zon sebut Rizieq Shihab sosok tawadhu dan rendah hati

Senin, 4 Juni 2018 16:21 Reporter : Hari Ariyanti
Prabowo dan Amien Rais bertemu Rizieq. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di Mekkah saat melaksanakan umrah beberapa hari lalu. Dalam pertemuan itu juga hadir pendiri PAN, Amien Rais. Dalam foto yang beredar, tiga tokoh ini terlihat salat berjemaah yang diimami Rizieq.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pertemuan ketiga tokoh itu dipastikan membahas soal politik. Ia mengungkapkan, setuju dengan usulan koalisi keumatan dari Rizieq Shihab dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Mengenai potensi Rizieq menjadi Cawapres Prabowo, Fadli mengatakan pimpinan FPI itu tak berambisi menduduki jabatan publik. Ia pun memuji Rizieq adalah sosok yang sangat rendah hati.

"Saya yakin Habib Rizieq itu seorang yang tawadhu ya yang rendah hati dan beliau lebih berperan membina umat. Jadi yang saya tahu dari Habib Rizieq, komunikasi, tidak ada ambisi-ambisi untuk jabatan publik seperti itu," jelasnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Ia juga mengatakan Rizieq adalah tokoh dengan rekam jejak yang baik dan memiliki pendirian yang kokoh. "Orang boleh suka boleh tidak suka, tapi Habib Rizieq adalah ulama berpengaruh dan cukup kokoh pendiriannya," ujarnya.

Gagasan koalisi keumatan yang diusulkan Rizieq menurutnya cukup bagus apalagi disandingkan dengan koalisi kerakyatan. Usulan ini menurutnya bukan hal baru karena gagasan serupa juga diterapkan saat Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Jadi memang ada persamaan aspirasi pada waktu pilkada DKI dan juga beberapa Pilkada yang lain di tanah Jawa; Jawa Barat, Jawa Tengah terutama dan juga Sumatera Utara. Jadi ini bagian yang menurut saya sudah prosesnya itu bukan baru tapi sudah lama," jelasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini