Fadli Zon Pastikan Tim IT BPN Siap Adu Data dengan TKN

Jumat, 17 Mei 2019 13:56 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Pastikan Tim IT BPN Siap Adu Data dengan TKN Fadli Zon. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menanggapi tantangan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf untuk membandingkan data hitungan suara Pilpres. Kata Fadli, tim IT BPN siap berdebat dengan tim dari kubu Jokowi.

"Silakan saja. Itu kemarin dari BPN itu yang bagian IT-nya sudah bahkan mengundang untuk mendebat itu. Saya kira dibuka-buka saja sekalian, bagus itu," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (17/5).

Fadli menyatakan siap jika diadu data dalam pleno rekapitulasi suara yang sedang dilakukan KPU. Malah, kata dia, lewat forum lainnya juga siap.

"Jangankan di pleno KPU, di forum manapun saya kira juga sudah dibuka ya. Tetapi nanti diserahkan saja lah itu kepada BPN untuk melihatnya," kata Fadli.

Diberitakan, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menantang Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno untuk adu data dalam pleno rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu menanggapi tuduhan kecurangan Pemilu dan klaim kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 02 sebanyak 54 persen.

KPU tengah melakukan rekapitulasi sejak tanggal 10 sampai 22 Mei 2019. Menurut Arya masa pleno ini tepat untuk menyampaikan data yang dimiliki kubu Prabowo.

Sementara terkait klaim BPN suara unggul 54,24 persen, Arya mencurigai data kubu Prabowo karena suara yang masuk baru 54 persen. Dia menuding mengapa Prabowo menang karena hanya mengambil data dari provinsi lumbung suara. Belum lagi, Arya menilai suara masuk itu tidak konsisten karena sebelumnya klaim menang di angka 62 persen saat suara masuk di internal BPN 40 persen. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini