Fadli Zon pastikan KMP setuju Ketua MPR dari Demokrat

Minggu, 5 Oktober 2014 02:20 Reporter : Muhammad Sholeh
fadli zon. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar rapat tertutup di kediaman Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical). Rapat yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB itu membahas tentang paket yang akan diusung untuk mengisi pimpinan MPR.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Partai Demokrat merupakan calon terkuat untuk menduduki posisi ketua MPR. Sedangkan untuk posisi wakil ketua, akan diisi oleh partai lain yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

"Demokrat (calon terkuat ketua MPR)," kata Fadli Zon kepada wartawan usai rapat di rumah Ical, Jakarta, Minggu (5/10).

Adapun partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih adalah Partai Gerindra, Golkar, PPP, PKS dan PAN. Walaupun Demokrat sering kali mengklaim sebagai partai penyeimbang, namun partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu aktif dan turut ambil bagian dalam Koalisi Merah Putih.

Menurut Fadli Zon, partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih tidak semuanya mendapatkan jatah pimpinan MPR. Sebab, jumlah pimpinan MPR hanya sebanyak 5 orang dan satu diantaranya dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Ia memastikan partai dalam Koalisi Merah Putih yang tidak mendapatkan jatah pimpinan MPR tidak akan iri. "Enggak, enggak iri. Enggak ada yang minta jatah," tandasnya.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon Ketua MPR periode 2014-2019. Selain Nurhayati, Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan berpotensi menduduki kursi Ketua MPR. [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini