Fadli Zon Nilai Program Jokowi Jurus Mabuk, Moeldoko Bilang 'Kita Tak Ugal-ugalan'

Selasa, 26 Februari 2019 15:18 Reporter : Supriatin
Fadli Zon Nilai Program Jokowi Jurus Mabuk, Moeldoko Bilang 'Kita Tak Ugal-ugalan' Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko menepis tuduhan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bahwa program '3 Kartu Sakti' Jokowi sebagai jurus mabuk. Moeldoko mengatakan, program '3 Kartu Sakti' Jokowi-Amin bisa menyejahterakan rakyat.

"Ya itu kan program-program ke depan. Sebagai capres kan memang harus menyampaikan program ke depannya, di antaranya itu. Kalau sekarang, ya menyampaikannya yang telah dilakukan. Capres nomor 02 juga bicara, saya akan melakukan. Sebagai calon, saya akan melakukan ini. Jadi sama saja," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (26/2).

Kepala Staf Kepresidenan ini menyebut program Jokowi-Amin tidak ugal-ugalan. Penggodokan program dilakukan dengan mempertimbangkan asas kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

"Jadi kita enggak ugal-ugalan lah. Saya mau mensejahterakan petani, nelayan, caranya so what? Kan gitu," kata dia.

Sebelumnya, Fadli Zon menyindir program '3 Kartu Sakti' Jokowi-Amin. Dia menyebut pengenalan program baru tersebut sebagai bentuk kepanikan Jokowi-Amin lantaran elektabilitas tidak mengalami kenaikan jelang Pemilu 2019.

Fadli juga menyinggung program kartu-kartu Jokowi yang gagal meningkatkan kesejahteraan rakyat selama empat tahun lebih ini. Misalnya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Ini menurut saya adalah jurus mabuk gitu ya. Jurus mabuk karena elektabilitasnya sudah mangkrak sehingga muncul lagi jurus-jurus ini," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/2).

Saat berpidato dalam acara Konvensi Rakyat di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/2), Jokowi pamer '3 Kartu Sakti'. 3 Kartu tersebut adalah Kartu Sembako Murah, Kartu Pra-Kerja dan KIP Kuliah. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini