Fadli Zon Nilai Prabowo Wajar Dijegal Maju Capres Karena Bekerja Baik sebagai Menhan

Kamis, 22 September 2022 16:57 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Nilai Prabowo Wajar Dijegal Maju Capres Karena Bekerja Baik sebagai Menhan Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menuturkan, wajar dalam politik ada upaya penjegalan seseorang menjadi calon presiden. Termasuk yang dialami Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ada pihak yang tidak menginginkan Prabowo untuk nyapres.

"Ya saya kira ada tentu saja pihak-pihak tidak menginginkan dan saya kira dalam politik saya kira wajar ya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9).

Apalagi saat ini, Prabowo merupakan Menteri Pertahanan yang telah bekerja dengan baik.

"Tapi sejauh ini pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan termasuk memiliki visi yang jelas begitu postur pertahanan kita ke depan," ujar Fadli.

Namun, Fadli mengaku belum melihat bagaimana bentuk upaya penjegalan Prabowo tersebut. "Saya belum lihat sih tapi mungkin apa yang disampaikan itu ya enggak tahu ya bentuknya seperti apa gitu," katanya.

2 dari 2 halaman

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut ada pihak-pihak yang berupaya menjegal Ketua Umum Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden. Yaitu dengan baliho-baliho kampanye hitam ditujukan kepada Prabowo.

"Kalau soal penjegalan itu bukan cuman yang disampaikan di media. Pak Prabowo juga mau dijegal. Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif, tapi balihonya membuat rating pak Prabowo turun kok itu. Banyak," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Baliho itu banyak dipasang di daerah dimana suara Prabowo besar saat Pilpres lalu. Kata Dasco, Gerindra sudah turun dan meminta pihak berwajib menurunkan baliho tersebut.

"Ya pokoknya di daerah pemilihan pak Prabowo cukup tinggi seperti di Sumatera Barat, di Aceh, di Kalimantan Selatan, di Madura, itu masif," ungkapnya. [ray]

Baca juga:
Fadli Zon Nilai Prabowo Butuh Cawapres Religius dan Sipil
Survei Capres Charta: Elektabilitas Ganjar Teratas Ungguli Prabowo dan Anies
Survei Charta Politika: Mayoritas Publik Tolak Pasangan Prabowo-Jokowi di Pilpres
Fadli Zon soal Jokowi 'Endorse' Prabowo: Dukungan Penguasa akan Membantu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini