Fadli Zon Nilai Prabowo Butuh Cawapres Religius dan Sipil

Kamis, 22 September 2022 16:19 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Nilai Prabowo Butuh Cawapres Religius dan Sipil Waketum Gerindra Fadli Zon. Alma Fikhasari

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memerlukan calon wakil presiden yang bisa melengkapi. Ia mengusulkan, Prabowo mencari cawapres dari kalangan religius dan tokoh sipil.

Sebab, latar belakang Prabowo yaitu sosok nasional dan militer. Jangan sampai calon wakil presiden yang mendampingi tidak melengkapi.

"Ya komplementer. Kalau pak Prabowo nasionalis ya tentu orangnya harus lebih deket dengan agamis, kalau (Prabowo) militer (wakil) sipil. Itu yang komplementer," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9).

Menurut Fadli perlu juga dicari calon wakil presiden yang dapat mengerek elektabilitas Prabowo. Namun, ia enggan menyebutkan nama siapa yang cocok.

2 dari 2 halaman

Fadli bilang, saat ini proses menuju Pemilu 2024 masih panjang. Dinamika akan terus berubah sampai tahun 2023.

"Menurut saya itu dinamikanya masih berproses kita belu. Bisa bilang apa-apa karena dinamika masih terus jalan dan berproses jadi diskusi-diskusi tentang hal itu masih terlalu pagi. Mending kita bahas hal konkret dulu karena itu kan 1 tahun lagi," jelas anggota Komisi I DPR RI ini.

Menurut Fadli, keputusan soal calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung di Pilpres 2024, akan terjadi di menit-menit terakhir. Ia mengungkit ada tokoh yang tiba-tiba batal maju di Pilpres di saat terakhir.

"Menurut saya dinamikanya masih terlalu pagi sementara waktu masih panjang. Biasanya keputusan last minute lihat saja dalam berbagai Pilpres lalu selalu last menit. Menit-menit atau hari-hari terakhir baru kelihatan. Waktu itu saja ada cawapres sudah siap bajunya, sudah tinggal nyebrang enggak jadi. Itu kan last minute namanya," katanya.

Baca juga:
Survei Capres Charta: Elektabilitas Ganjar Teratas Ungguli Prabowo dan Anies
Survei Charta Politika: Mayoritas Publik Tolak Pasangan Prabowo-Jokowi di Pilpres
Fadli Zon soal Wacana Jokowi Jadi Cawapres: Nanti Bisa Saja SBY Maju Lagi
Fadli Zon soal Jokowi 'Endorse' Prabowo: Dukungan Penguasa akan Membantu
Jokowi Instruksikan Bawaslu Tindak Tegas Pelanggaran Pemilu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini