Fadli Zon Nilai Jokowi Sangat Bijak Tolak Jabatan Presiden 3 Periode

Selasa, 3 Desember 2019 13:53 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Fadli Zon Nilai Jokowi Sangat Bijak Tolak Jabatan Presiden 3 Periode Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, penolakan tegas yang disampaikan presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait masa jabatan presiden tiga periode patut diapresiasi. Fadli menilai sikap Jokowi sangat bijak.

"Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi harus kita apresiasi. Saya kira itu pernyataan yang menenangkan dan sangat bijak dari beliau," kata dia saat ditemui, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/12).

Pernyataan mantan Wali kota Solo tersebut, lanjut Fadli, semestinya memberikan pesan bahwa wacana jabatan presiden tiga periode selaiknya dihentikan.

"Karena kalau isu ini terus digoreng dan liar saya kira akan membahayakan demokrasi. Saya yakin ini memang bukan datang dari presiden. Dengan pernyataan presiden harusnya isu ini sudah lah berhenti sampai di sini," ujar dia.

"Tidak perlu diperpanjang lagi. Artinya presiden sendiri menyampaikan bahwa isi itu agak memojokkan beliau. Jadi saya kira dengan pernyataan presiden yang menolak itu, artinya ini adalah closing lah dari wacana presiden tiga periode," lanjut dia.

Baca Selanjutnya: Hanya GBHN...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini