Fadli Zon Minta Jokowi Hati-hati Mereshuffle Kabinet: Jangan Trial and Error

Sabtu, 24 April 2021 13:27 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Fadli Zon Minta Jokowi Hati-hati Mereshuffle Kabinet: Jangan Trial and Error Fadli Zon. Instagram Fadli Zon

Merdeka.com - Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkaji secara matang sebelum melakukan reshuffle kabinet. Dia meminta tim Jokowi punya kredibilitas untuk menyeleksi menteri.

"Kalau mau melakukan reshuffle, lakukanlah dengan radikal ibaratnya gitu ya, dalam arti memang secara holistik, dengan satu tim yang memang betul-betul punya kredibilitas," ujarnya dalam diskusi virtual MNC Trijaya 'jangan pegel nunggu reshuffle', Sabtu (24/4)

Menurutnya, Jokowi harus mendiagnosa dengan benar menteri mana yang harus digeser. Fadli mengibaratkan seperti dokter yang sudah bisa membaca pasien mengalami penyakit tertentu.

"Jadi jangan trial and error dan terjadi tambal sulam, saya khawatir ini justru akan menimbulkan kalau salah, suatu distrust kepada pemerintah," ucapnya.

Dia bilang, ketidakpercayaan masyarakat itu distrust akan menambah kompleks situasi pandemi dan ekonomi. Maka dari itu, Jokowi harus hati-hati jika ingin merombak kabinet.

"Jadi setiap kebijakan di tengah pandemi dan ekonomi sekarang ini harus benar-benar berhati-hati dengan kalkulasi matang dan tepat," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini