Fadli Zon harap keakraban Jokowi Prabowo ditiru pendukungnya

Kamis, 30 Agustus 2018 14:20 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Fadli Zon harap keakraban Jokowi Prabowo ditiru pendukungnya Jokowi dan Probowo nonton Pencak Silat. ©2018 Laily Rachev - Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, momen pelukan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersama atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah menunjukkan kepentingan nasional bangsa menjadi satu di ajang Asian Games 2018. Dia berharap momen tersebut juga menular kepada pendukung Jokowi dan Prabowo selama Pilpres 2019.

"Menurut saya seharusnya begitu (ditiru pendukung akar rumput)," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

Dia menyebut para pendukung harus memiliki semangat yang sama agar gelaran demokrasi 5 tahunan itu berjalan damai dan tertib meski berbeda pilihan politik.

"Jadi selama ini kan yang kita lihat dalam banyak sisi, kita menginginkan suatu demokrasi yang damai. Kalau kita berdebat, tidak ada masalah," imbuhnya.

Fadli mengajak kubu Jokowi-Ma'ruf Amin berdebat dan bersaing dengan kepala dingin. Segala kritikan yang dilontarkan kubu pendukung Prabowo-Sandiaga Uno juga harus dianggap wajar bagi kubu Jokowi sebagai petahana.

"Tapi berdebat kita berdebat dengan kepala dingin, berdebat dengan substansi. Kalau kita mengkritik itu bagian demokrasi, tidak ada demokrasi tanpa kritik. Saya kira negara di seluruh dunia yang demokrasi itu selalu ada kritik, ada masukan, ada jawaban dari kritik itu. Itu lah dialektikanya," tandas dia. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini