Fadli Zon Desak DPR Segera Bentuk Pansus Pemilu

Selasa, 14 Mei 2019 14:58 Reporter : Sania Mashabi
Fadli Zon Desak DPR Segera Bentuk Pansus Pemilu Fadli Zon. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu warga yang peduli dengan meninggalnya para petugas Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) pasca penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. Setelah pertemuan itu Fadli berharap DPR bisa segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menangani masalah tersebut.

"Saya memang harapan masyarakat memang terhadap pada DPR misalnya membuat pansus atau panja, saya kira pansus lebih kuat untuk menginvestigasi ini diperlukan dan sangat penting untuk nanti hasilnya bisa mengevaluasi apa yang sesungguhnya terjadi jika tidak ada spekulasi kecuali ada temuan yang di luar dugaan," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

Dia mengungkapkan, jumlah korban yang sakit dan meninggal semakin bertambah setiap harinya. Karena itu, politisi Gerindra itu menilai, hal ini sebagai kasus yang luar biasa dan perlu diinvestigasi lebih lanjut.

"Saya kira pansus lebih kuat untuk menginvestigasi ini diperlukan dan sangat penting untuk nanti hasilnya bisa mengevaluasi apa yang sesungguhnya terjadi jika tidak ada spekulasi kecuali ada temuan yang di luar dugaan," ungkapnya.

Fadli menyayangkan sikap pemerintah yang tidak proaktif dalam menangani masalah ini. Padahal jumlah korban yang meninggal sudah mencapai ratusan.

"Ini justru menjadi satu pertanyaan besar Kenapa pemerintah tidak merespon ini secara proporsional menurut saya seharusnya pemerintah yang paling konsern terhadap meninggalnya ratusan orang ini," jelasnya.

Dia juga merasa heran pemerintah belum juga membentuk Tim Pencari Fakta (TPF). Sebab, kematian itu perlu diinvestigasi lebih lanjut.

"Kan harus dicari dong penyebabnya apa sekalipun itu penyebabnya karena sesuatu kelelahan kita bisa meninjau dan melihat ini sebagai suatu bentuk evaluasi di masa akan datang, load pekerjaan harus dievaluasi di masa datang apalagi sekarang banyak berseliweran berita," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini