Fadli Zon dengar kabar Cawapres terkuat dari PKS Ahmad Heryawan

Kamis, 26 April 2018 12:40 Reporter : Sania Mashabi
Fadli Zon dengar kabar Cawapres terkuat dari PKS Ahmad Heryawan Aher dan Ridwan Kamil. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendengar nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menjadi salah satu calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun hal itu belum dibicarakan secara formal dengan Gerindra.

"Kami juga mendengar sayup-sayup seperti itu (Aher calon terkuat) yah tapi kan memang belum ada pembicaraan yang lebih formal jadi kan rekan-rekan dari PKS punya mekanisme internal sendiri yang nanti akan memutuskan siapa calon yang akan diusung," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4).

Fadli mengajak semua pihak untuk bersabar dan menunggu calon terbaik yang disodorkan oleh PKS untuk menjadi cawapres Prabowo. Kemudian dibahas bersama koalisi.

"Kemudian kita tentukan bersama jadi kita tunggu saja mekanisme di dalam PKS menunggu calon dan kemudian mendudukan bersama kita di koalisi," ungkapnya.

Diketahui, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, sembilan nama calon presiden atau calon wakil presiden dari partainya memiliki elektabilitas yang baik. Dari sembilan nama itu, elektabilitas tertinggi diraih oleh Gubernur Jawa Barat Aher.

"Ya kalau di PKS kan objektifnya dari sembilan nama itu, suara terbanyak adalah Pak Aher," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4).

PKS telah menyodorkan sembilan nama Capres atau Cawapres untuk koalisi di Pilpres 2019. Tiga Nama memiliki suara terbanyak yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta. Rencananya PKS bakal umumkan calon yang diusung pada acara yang digelar PKS pada 13 Mei di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini