Fadli Zon: Budi Waseso dicopot, Jaksa Agung juga harus diganti!

Kamis, 3 September 2015 07:47 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Fadli Zon: Budi Waseso dicopot, Jaksa Agung juga harus diganti! Fadli Zon. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut berkomentar tentang kabar pencopotan Komjen Pol Budi Gunawan dari Bareskrim Polri. Menurut dia, kabar ini sangat bermuatan politis, apalagi Budi Waseso tengah gencar mengusut kasus korupsi.

Fadli menilai tak masuk akal jika Budi Waseso dicopot hanya karena dianggap mengganggu situasi ekonomi yang melakukan pengusutan kasus korupsi di Pelindo II. Menurut dia, Jaksa Agung HM Prasetyo lebih layak dicopot jika hanya karena alasan mengganggu situasi ekonomi yang sedang sulit.

"Jika benar Budi Waseso dicopot sebagai Kabareskrim karena penggeledahan Pelindo II dianggap mengganggu situasi ekonomi, maka hal yang sama juga seharusnya dilakukan terhadap HM Prasetyo. Ganti Jaksa Agung," kata Fadli dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Kamis (3/9).

Fadli mencontohkan, tindakan Kejaksaan Agung yang mengusut kasus BPPN tahun 2003 lalu yang malah berdampak pada situasi ekonomi. Termasuk penggeledahan kantor PT Victoria Sekuritas beberapa waktu lalu menimbulkan ketidakpastian hukum di Indonesia, membuat investor khawatir ingin menanam modal.

"Menimbulkan ketidakpastian hukum bagi investor dan dunia usaha di Indonesia. Logikanya, HM Prasetyo juga harus diganti sebagai Jaksa Agung," kata Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

"Presiden harus konsisten mengambil keputusan. Apalagi untuk posisi-posisi penting. Jangan sampai motivasi kepentingan kelompok dan jangka pendek lebih dominan dalam reposisi seseorang pada suatu jabatan strategis," kata Fadli Zon. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini