Erwin Aksa: JK Tahu Saya Menjaga Persahabatan dengan Sandiaga

Rabu, 20 Maret 2019 16:56 Reporter : Dwi Aditya Putra
Erwin Aksa: JK Tahu Saya Menjaga Persahabatan dengan Sandiaga Erwin Aksa. ©2017 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Politikus Golkar Erwin Aksa memilih mendukung sahabatnya Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilpres 2019. Padahal diketahui, Golkar adalah parpol pertama yang menyatakan dukung Jokowi.

Erwin mengungkap, alasannya berbeda dengan Golkar. Dia mengenal baik sosok Sandiaga sehingga mengutamakan pertemanan ketimbang politik.

"Saya kira yang paling penting adalah persahabatan dengan Pak Sandi. Tidak bisa terlepas dari apapun itu. Jadi saya kira itu alasan pertama saya yaitu persahabatan," kata Erwin di Kementerian Kemaritiman, Jakarta, Rabu (20/3).

Erwin merupakan keponakan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dalam pilpres tahun ini, JK menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Jokowi-Ma'ruf.

Erwin mengaku sudah berkonsultasi dengan JK. Menurut dia, perbedaan politik dalam keluarga hal yang lumrah.

"Ya dalam keluarga kami sudah terbiasa ada perbedaan. Pak JK dan saya, kita memang sering berbicara politik di meja makan. Dan beliau tahu saya menjaga persahabatan saya dengan Pak Sandi. Dan saya sudah sampaikan dari awal bahwa saya mendukung Pak Sandi demi persahabatan saya dengan beliau," jelas Erwin.

Dia menegaskan tetap menjadi kader Partai Golkar dan tak akan ke lain hati. Namun statusnya sebagai ketua DPP Golkar sudah dilepas. Pembicaraan dukungan politik ini sudah dilakukan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini