Erick Thohir Sebut Tanpa Pengarahan Sambutan Warga Papua ke Jokowi Luar Biasa

Selasa, 2 April 2019 12:13 Reporter : Irwanto
Erick Thohir Sebut Tanpa Pengarahan Sambutan Warga Papua ke Jokowi Luar Biasa Jokowi di GOR Touware Sentani. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, menyebut antusiasme masyarakat Papua Barat terhadap Jokowi luar biasa. Bahkan, Jokowi nampak kaget karena di luar dugaan.

Erick menceritakan, sambutan masyarakat sudah terjadi sejak kedatangan Jokowi di bandara, hingga lokasi kampanye. Ribuan pendukung memenuhi acara tanpa ada upaya pengerahan.

"Bahkan tadi malam, kita di airport hampir 90 warga Sorong turun ke lapangan, ini sangat mengharukan, kami melihat hal positif," ungkap Erick Thohir di Palembang, Selasa (2/4).

Melihat situasi itu, kata dia, Jokowi nampak terharu. Sebab partisipasi masyarakat di luar perkiraan.

"Luar biasa, ini bukan gerakan (arahan), ini hal realitas, nyata, riil, capres 01 Joko Widodo kaget melihat luapan masyarakat," ujarnya.

Situasi yang sama juga terjadi saat kampanye Jokowi di wilayah timur Indonesia. Sebelumnya, Jokowi menyapa masyarakat Sulawesi dan Manado.

"Sangat di luar dugaan, banyak dukungan yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Capres 01. Saya tidak mau berbicara angka, kadang-kadang angka itu dibuat-buat, kita lihat nyata, apa adanya," kata Erick.

Sebelumnya, Jokowi menargetkan menang di Provinsi Papua minimal 85 persen suara. Sebab, berkaca pada pemilihan 2014, Jokowi bersama Jusuf Kalla mampu menang dengan perolehan suara 72,4 persen. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini