Enam Jurus Paslon Idris-Imam Tingkatkan Ekonomi Warga Depok

Rabu, 11 November 2020 12:57 Reporter : Nur Fauziah
Enam Jurus Paslon Idris-Imam Tingkatkan Ekonomi Warga Depok pasangan idris-imam daftar pilkada depok. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono menggagas program SUKSES. Program ini diklaim mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di masa pandemi ini, angka pengangguran Depok meningkat dari sebelumnya. Diperkirakan kenaikan mencapai 8,72 persen dari jumlah penduduk. Sebanyak 80 persen warga Depok bekerja di sektor jasa. Dan 71,5 persen penduduk adalah usia produktif.

Idris mengatakan, program SUKSES ini fokus untuk pemberdayaan dan peningkatan di bidang ekonomi.

“Kami luncurkan enam jurus bernama ’SUKSES’. Harapannya tentu dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok” kata Idris, Rabu (11/11).

Dia menjelaskan, program SUKSES memiliki enam program kerja. Untuk, huruf S pertama adalah Setiap Kelurahan akan memiliki Satu Produk Unggulan. Huruf U adalah Untung karena masyarakat akan kami bekali delapan pelatihan pondasi bisnis UMKM.

Huruf K adalah kredit usaha tanpa bunga bagi 5.000 UKM. Huruf S kedua adalah Satu pendamping UKM di setiap kelurahan. Huruf E adalah fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok sebagai Creative Hub.

“Untuk huruf S terakhir adalah fasilitas Satu desain logo dan kemasan secara gratis bagi 5.000 UKM di kota Depok,” tukasnya.

Sementara itu, Imam Budi Hartono mengajak kepada warga Depok untuk terlibat nantinya dalam program SUKSES. Imam menuturkan, di tengah kondisi pandemi ini, sektor UKM perlu mendapat perhatian lebih serius.

“Termasuk juga warga yang terdampak seperti menurunnya penghasilan dan PHK Pekerjaan. Semoga jurus Sukses ini mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Depok,” katanya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini