Emak-Emak Pendukung Jokowi & Prabowo Bertemu di Mal, Adu Yel Lalu Berpelukan

Kamis, 14 Februari 2019 13:29 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Emak-Emak Pendukung Jokowi & Prabowo Bertemu di Mal, Adu Yel Lalu Berpelukan Jokowi dan prabowo di istana. ©2016 merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Koalisi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi-Amin (Pertiwi) mengadakan acara temu relawan di Pondok Indah Mall 1, Jakarta, Rabu (13/2) kemarin.

Temu relawan koalisi yang beranggotakan perempuan beragam profesi dan latar belakang yang tersebar di 20 kota besar dan luar negeri seperti London, Washington dan Sydney ini, dimaksudkan untuk makin memperkuat soliditas jaringan dalam upaya memenangkan pasangan Capres Cawapres Jokowi–Ma'ruf Amin, pada Pilpres bulan April mendatang.

Menariknya, dalam acara konsolidasi itu secara tidak sengaja pendukung Jokowi itu bertemu dengan relawan pendukung Prabowo-Sandiaga. Bukan perdebatan atau saling ejek yang terjadi, namun para emak-emak ini justru saling berpelukan dan bersalaman sebagai dukungan terhadap kampanye damai.

Video pertemuan keduanya viral di media sosial. Pendukung Jokowi mengenakan kemeja putih dengan syal merah. Sementara relawan Prabowo-Sandi memakai kemeja biru muda. Keduanya tampak saling berpelukan dan bernyanyi yel-yel pendukung masing-masing.

"200 Relawan Pertiwi Goes to Mall berjumpa dengan pendukung 02 dan kami saling peluk dan salaman sambil yel masing2. #PertiwiKampanyeDamai," kata Ketua Umum Pertiwi, Putri K. Wardhani kepada wartawan, Kamis (14/2).

Putri menjelaskan kehadiran para relawan Jokowi di PIM. Menurut dia, pertemuan dilakukan untuk saling berbagi pengalaman dalam melakukan penetrasi ke berbagai lokasi di Jakarta dan daerah-daerah lain di tanah air. Selain itu, untuk memberikan informasi yang benar mengenai program-program Jokowi–Amin, serta keberhasilan yang telah dicapai Jokowi selama ini, terutama yang dapat dirasakan langsung para perempuan di Indonesia.

"Apa yang telah dilakukan para relawan PERTIWI di lapangan selama ini akan dipaparkan oleh masing-masing koordinator ataupun anggota sehingga dapat menjadi masukan bagi relawan lain dan dijadikan kiat serta strategi untuk bergerak dan berkampanye," ujar Putri.

Berikut video keseruan emak-emak di mal saling adu yel-yel dukung Jokowi dan Prabowo sambil berpelukan:

[rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini