Effendi Simbolon: Prabowo-Puan atau Puan-Prabowo Tergantung Megawati

Jumat, 1 Juli 2022 07:15 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Effendi Simbolon: Prabowo-Puan atau Puan-Prabowo Tergantung Megawati Puan Maharani, Megawati dan Prabowo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus PDIP Effendi Simbolon menyebut, PDIP paling memungkinkan berkoalisi dengan Gerindra untuk Pilpres 2024. Menurutnya, hubungan PDIP-Gerindra sudah cair.

"Sama Gerindra sudah ketemu. Ya, hubungan enggak kakulah. Kan (koalisi) sama Gerindra memungkinkan. Sama partai yang lain juga memungkinkan," kata Effendi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Effendi melanjutkan, terkait kans menduetkan Prabowo Subianto-Puan Maharani, tergantung keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya, posisinya saya enggak tahu prabowo-puan atau Puan-Prabowo. Itu tergantung ibu (Megawati). Cuma kemungkinan berkoalisi dengan Gerindra besar," ucapnya.

Sebelumnya, Effendi Simbolon menegaskan, capres 2024 dari partainya hanya satu yaitu Puan Maharani. Hingga saat ini pun Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum menentukan capres yang akan diusung partainya di pilpres 2024.

"Enggaklah (Cuma) Satu. Iya (Puan)," kata Effendi di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Dia mengungkapkan, pasca Rakernas PDIP hanya nama Puan yang akan dicalonkan sebagai capres. Soal cawapresnya, menunggu keputusan Megawati.

"Sampai nanti diputuskan Ibu Megawati, enggak ada lagi nama lain, bahwa nanti dicalonkan dengan siapa, itu kapan waktunya, itu ibu. Cuma, pasca-rakernas, cuma Puan," kata dia.

Baca juga:
Puan Maharani
Puan Maharani
PKB Terus Komunikasi dengan Partai Lain, Muhaimin Yakin Koalisi Terbangun Akhir Tahun
Analisis NasDem dan PDIP Sulit Berkoalisi di Pilpres 2024
Belum Deklarasi, PKB Sebut Mesin Partai Sudah Kampanyekan Prabowo-Cak Imin
PPP: Setiap Parpol Bisa jadi King Maker, Terutama Pemilik Kursi Terbanyak
Prabowo
Prabowo
Effendi Simbolon Nilai Kekuatan JK-SBY-Paloh Bisa Kalahkan PDIP di 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini